Telaga Sewiwi Dieng : Pemancingan Yang Disulap Menjadi Tempat Wisata

Sekarang ini di Indonesia banyak tempat wisata yang sangat indah dan ramai dikunjungi. Mulai dari wisata alam, spot foto yang instagrammable, hingga wahana air sudah tersebar dibanyak kota di Indonesia. Biasanya pihak pendiri tempat wisata mengadakan survei terlebih dahulu untuk menentukan apa yang cocok dengan masyarakat atau yang sedang disukai masyarakat. Merekapun kemudian memulai dari nol untuk pembuatan tempat wisatatersebut.

Namun beda halnya dengan Telaga Sewiwi Dieng, danau yang indah ini dahulunya adalah tempat pemancingan yang sering digunakan warga untuk lomba memancing dan lain sebagainya.

Disparbud Banjarnegara
                                                     doc. Disparbud Kab. Banjarnegara

Menurut Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten (disparbud) Banjarnegara, Telaga Sewiwi merupakan obyek wisata danau yang telah lama ada di Dataran Tinggi Dieng, terletak di Desa Wisata Kepakisan, berjarak hanya 2 km dari Komplek Candi Arjuna Dataran Tinggi Dieng. Obyek Wisata ini beberapa tahun terakhir oleh masyarakat setempat difungsikan sebagai arena pemancingan yang terkadang banyak juga para penghobi mancing dari daerah lain datang ke telaga sewiwi untuk menyalurkan hobinya. 

Sekarang, Telaga Sewiwi telah disulap menjadi rest area sekaligus tempat wisata yang indah. Pintu gerbang yang membentang menyerupai sewiwi/sayap membuat gagah tempat ini. Saat malam hari, tempat ini pun semakin indah karena dilengkapi lampu yang berwarna-warni dan indah untuk spot foto. Terlebih udaranya yang asri, cocok untuk refresh sejenak dari hiruk pikuk kota.

                                                        doc. Disparbud Kab. Banjarnegara
                                              
Letak telaga ini sangat strategis, karena berada di pinggir jalan raya jadi wisatawan langsung sampai dilokasi. Aksesbilitas / kondisi jalan yg lumayan bagus, baik ditempuh dari arah Karangobar – Wanayasa maupun dari arah Kabupaten Batang, wisatawan dapat menjangkau tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan bermotor maupun menggunakan mobil. Obyek wisata danau ini juga berdekatan dengan objek wisata lain seperti Sumur Jalatunda, Curug Sirawe, Kawah Sileri, Telaga Merdada dan D’Qiano Hot Spring. Menarik bukan? tunggu apalagi segera agendakan masa liburanmu ke sini ya!

Salam lestari, mari berbagi dan berdiskusi
Jangan lupa berlibur ya!

Komentar

Postingan Populer