Hindari Intensitas Konsumsi Makanan Cepat Saji

Semakin bertambahnya tahun, teknologi di Indonesia semakin meningkat. Hal ini sangat berpengaruh terhadap perubahan gaya hidup masyarakatnya Dewasa ini, khususnya kalangan milenial selalu mencoba untuk mengikuti trend terkini. Mulai dari fashion, peralatan elektronik, media sosial dan yang tidak kalah penting adalah makanan. Yap! Satu hal ini merupakan komponen yang sangat dibutuhkan manusia.
Namun yang dimaksud disini adalah makanan cepat saji (junk food) yang saat ini banyak diminati baik kalangan penjual maupun pembeli. Banyak perusahaan kecil hingga perusahaan besar yang akhirnya memulai bisnis nya dengan menciptakan restoran, café, dan kedai makanan cepat saji. Selain tampilannya yang menarik, makanan cepat saji pun lebih praktis khususnya bagi kalangan mahasiswa dan pekerja kantor. Namun apakah kalian berpikir berapa nilai gizi nya? Bagaimana jika di konsumsi secara terus menerus? Inilah beberapa fakta yang harus anda ketahui dalam makanan cepat saji.

                                                   Sumber : pinterest
  • Bersifat Adiktif
Hal ini menjadi point penting dimana makanan cepat saji membuat ketergantungan yang sangat kuat karena bahan makanan yang digunakan mengandung zat sintetis/semisintetis
  •  Resiko Osteoporosis
Selain zat sintetis, dalam makanan cepat saji biasanya mengandung natrium/sodium yang dapat merusak tulang dan organ tubuh yang berdampak osteoporosis.
  •  Menghambat Sistem Pencernaan
Zat Adiktif memerlukan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga dapat berdampak darah tinggi, peningkatan gula darah bahkan obesitas karena zat adiktif yang terus menumpuk.

  •       Gangguan Syaraf
Yang paling kita ketahui adalah bahwa makanan cepat saji banyak mengandung Monosodium Glutamat (MSG) yang dapat berbahaya bagi sel saraf otak  jika dikonsumsi berlebihan dan terus menerus.

  •      Menyebabkan Peradangan
Makanan cepat saji juga dapat menyebabkan radang usus besar apabila dikonsumsi terus menerus dan tidak di imbangi dengan makanan sehat seperti sayur mayur serta buah.
Itulah beberapa fakta berbahaya yang ada dalam makanan cepat saji. Apakah anda masih tertarik untuk menjadikannya makanan sehari – hari? Tentu anda tidak mau bukan jika harus berujung menderita karena mengkonsumsi makanan cepat saji terus menerus? Memang hal itu membuat kita menghemat waktu karena cepat saji, namun untuk apa cepat jika tidak tepat? Bukannya yang terpenting adalah kesehatan kita? Mulailah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna serta mengimbangi nya dengan rajin berolahraga. Hal ini perlu dilakukan agar tidak waktu saja yang sehat tetapi begitu juga dengan badan kita. Selain itu kalian juga bisa mengkonsumsi jamu atau salad untuk kesehatan tubuh. Sudahkah kalian mengetahui manfaat jamu atau salad? jika belum kalian bisaberkunjung ke chanel pertamat tv yang mana di sana menampilkan challenge unik namun mengedukasi tentang jamu, salad dan makanan lainnya.












Komentar

Postingan Populer