Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengisi Waktu Senggangmu

Akhir pekan atau waktu senggang kuliah biasanya sangat disukai oleh mahasiswa di mana waktu tersebut bisa digunakan untuk beristirahat dari kuliahnya. Banyak yang bisa dilakukan di waktu tersebut seperti memasak, membaca buku, rebahan atau menonton video youtube.Video youtube yang biasanya jadi favorite mahasiswa pun beragam, mulai dari film, sketsa komedi, hingga video challenge yang lucu namun mengudukasi

Memasak merupakan hal yang menyenangkan bagi sebagian besar anak kost cewek. Namun hal itu tidak menutup kemungkinan bahwa cowok juga lebih suka memasak ketimbang harus beli makanan matang karena ingin hemat. Namun yang biasanya menjadi kendala adalah tidak adanya dapur di kos. Mereka akhirnya akan memilih membeli menu makanan yang murah dan instan dan ada juga yang membeli kompor portable yang harganya lumayan menyita kantong mahasiswa. Maka dari itu untuk mengurangi pengeluaran, kalian bisa menggunakan rice cooker yang kalian punya untuk membuat nasi goreng enak. Penasaran caranya?

                                                         doc foto : pinterest

1. Masukan minyak goreng secukupnya pada rice cooker. Kemudian masukkan bawang merah, bawang putih, daun bawang yang sudah dipotong.
2. Selanjutnya masukkan cabai merah, ayam potong, sosis, beras, kecap manis, buncis, wortel, jagung, saus tomat, garam, merica bubuk.
3. Tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata. Kemudian tutup dan masak selama 30 menit
4. Nasi goreng siap di nikmati :)

Itulah tips sederhana namun bermanfaat yang bisa menjadi teman hemat anda. Dan untuk isi/tambahan dari nasi goreng sendiri tidak harus sama yaa :) kalian bisa sesuaikan dengan selera masing-masing

Eka Feriati
0217

Komentar

Postingan Populer