Bumi ; Serial Pertama Dari Sequel Tere Liye Yang Luar Biasa

Siapa yang tak kenal Tere Liye? seorang pekerja kantoran yang lahir di Lahat, 21 Mei 1979. Ia menekuni dunia literasi karena hobinya menulis. Banyak novel-novelnya yang menjadi best seller bahkan sampai dijadikan film. Salah satu novel best sellernya adalah Bumi yang merupakan novel sequelnya seri pertama

Tere Liye
Dalam novel Bumi ini, Tere Liye menceritakan mengenai seorang gadis berumur 15 tahun yang bernama Raib. Raib mempunyai kekuatan yang berbeda dengan anak-anak seumuran lainnya yaitu bisa menghilang. Kekuatan itu dimilikinya sejak lahir dan disadarinya semenjak ia sering bermain petak umpet dengan ayah dan ibunya.

Awalnya Raib menikmati kekuatannya tersebut, namun seiring berjalannya waktu kejanggalan-kejanggalan mulai muncul dirumahnya. Mulai dari kedua kucingnya yang aneh, mimpi yang menyeramkan, dan temannya yang ternyata juga memiliki kekuatan hebat. Dari situlah Raib dan kedua memulai petualangan mereka untuk memecahkan sebuah misteri di tempat lain yang sangat berbeda dengan bumi tempatnya tinggal.

Novel ini sangat asyik untuk dibaca, walau pemerannya anak-anak namun jalan ceritanya penuh misteri, menegangkan, dan lucu. Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa novel ini merupakan seri pertama dari sequel novel Tere Liye. Selanjutnya ada Bulan yang menceritakan tentang teman Raib yang mempunyai kekuatan yang tak kalah hebat dengannya. Wajib bagi kalian untuk membaca sequel ini. Dijamin saat kalian telah membaca dan memahami jalan ceritanya, pasti akan selalu penasaran dengan kelanjutan ceritanya!

Salam literasi, mari berbagi dan berdiskusi
Jangan lupa membaca buku ya!

Komentar

Postingan Populer