Berkelana Indonesia Melalui Arah Langkah

Bagi sebagian orang, berpetualang merupakan kegiatan yang disukai. Tidak jarang bagi mereka akhirnya memilih pekerjaan yang berhubungan dengan travelling seperti tour guide, porter gunung,dan sebagainya. Namun bagi sebagian orang yang menyukai petualangan namun terhambat oleh pekerjaan dengan suatu perusahaan akan kesulitan untuk bisa melakukan hobinya tersebut. Pada akhirnya mereka memilih untuk melakukan travelling atau liburan ke tenpat yang dekat seperti Yogyakarta yang merupakan kota budaya. Banyak destinasi yang indah dan menarik di sana. Sudah banyak pula penulis travelling yang mendokumentasikan sekaligus memberikan informasi mengenai harga tiket, trasportasi dan lain-lain menuju destinasi yang ada di Yogyakarta tersebut jadi kalian tak usah khawatir.

Fiersa Besari

Namun bagi kalian yang ingin berjalan-jalan keliling Indonesia tetapi terbatas oleh biaya maupun waktu, kalian bisa membaca buku Arah Langkah karya Fiersa Besari yang menceritakan tentang perjalanannya keliling Indonesia bersama kedua sahabatnya beberapa tahun yang lalu.

Perjalanan tersebut bermula dari Fiersa yang patah hati karena ditinggal oleh kekasih hatinya yang akan ia nikahi. Bermodal seperangkat alat travelling, dana yang secukupnya dan kenalan di sosial media merekapun berangkat keliling Indonesia. Banyak kejadian lucu, sedih, dan menyayat hati disetiap pulau yang mereka datangi. Mereka menjalaninya bersama-sama hingga akhirnya tiba pada suatu waktu di mana mereka bertiga harus berpisah karena suatu sebab. Hal tersebut akhirnya membuat Fiersa meneruskan perjalanannya sendirian, bermodalkan teman yang kebetulan ia kenal di pulau tersebut maupun yang ia dapatkan di sosial media.

Jalan cerita novel ini sangat menakjubkan, membuat pembacanya seolah-olah ikut berkeliling Indonesia bersamanya. Bahasanya juga mudah dimengerti serta terselip beberapa visualisasi yang sangat menawan. Novel ini pun dapat kalian jadikan teman travelling anda menelusuri keindahan Indonesia. Kalian harus membacanya!

Salam literasi, mari berbagi dan berdiskusi.
Jangan lupa membaca buku ya!

Komentar

Postingan Populer